6 Lagu Karya Musisi Tanah Air Trending Di Tiktok 2021

Deretan Lagu dari Indonesia yang Trending di Tiktok Sepanjang Tahun 2021, Baca di Sini!

Sumber: Google Play

Beberapa tahun terakhir ini, tidak bisa dipungkiri jika platform TikTok menjadi salah satu media yang tren dikalangan anak muda. Tidak heran jika banyak lagu – lagu hasil karya musisi Tanah Air yang mendapatkan apresiasi dan perhatian luas melalui platform tersebut. 

Beberapa diantara lagu – lagu tersebut memang dirilis pada tahun 2021 kemarin. Meski demikian, ada juga lagu – lagu lawas yang kembali viral di platform tersebut hingga mendapatkan perhatian luas dari kalangan anak muda pengguna TikTok. 

Penasaran kan siapa saja sih musisi dan karya mereka yang sukses mencuri perhatian netizen di TikTok? Nah, dibawah ini akan diperkenalkan 6 lagu hasil karya musisi Tanah Air yang trending di Tiktok ditahun 2021 kemarin:

Pamungkas – To The Bone

Sumber: Tribun Jogja

Lagu trending di tiktok yang pertama dibawakan oleh Pamungkas dengan judul ‘To The Bone’. Lagu ini berhasil menjadi lagu Indonesia yang paling banyak didengar di Spotify tahun 2021. Selain itu, lagu ini juga turut viral di platform TikTok. 

Ucapan pembuka pada lagu ini seperti ‘When Pamungkas said… juga menjadi kalimat yang akan sering kamu dengar saat seseorang menggunakan lagu ‘To The Bone’ ini di konten video TikTok mereka. 

New Nazareth – Terpesona 

Sumber: Newsantara.id

Lagu ‘Terpesona’ yang dipopulerkan oleh New Nazareth, sebuah grup vocal asal Talaud, Sangihe, menjadi viral di platform TikTok setelah dijadikan yel – yel oleh TNI dan Polri. Bahkan terdapat sejumlah publik figur yang menunjukkan kemampuannya dengan menyanyikan kembali lagu ‘Terpesona’ menggunakan alat musik seperti gitar dan ukulele. 

Anneth – Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti

Sumber: Tirto.id

Penyanyi muda jebolan ajang ‘Indonesian Idol Junior’, Anneth Delliecia tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu bintang masa depan di industri musik Tanah Air. Ia juga kali ini sukses dengan single terbarunya berjudul ‘Mungkin Hari Ini Hari Esok Atau Nanti.”

Karena ternyata lagu bergenre mellow yang menceritakan 2 orang kakak beradik ini mampu membius banyak pasang telinga hingga akhirnya menjadi viral di berbagai platform, salah satunya di TikTok.

Mawang – Aku Kamu

Sumber: Energi Bangsa

Bisi dilihat ada banyak video kocak yang menggunakan remix lagu ‘Aku Kamu’ sebagai latar musik mereka. Selain karena lirinya yang super lucu ‘Kamu Siapa’, lagu ini pun ‘meme-able’ sekali. 

Karena itu, banyak yang memakai lagu ini sebagai backsound konten TikTok mereka, terutama untuk menyindir orang – orang yang awalnya tampan dan cantik sebelum menikah, namun kemudian berubah setelah menikah. 

Padahal faktanya, terdapat makna lirik yang mendalam tentang hubungan percintaan dibalik video klipnya yang lucu. 

Jemimah – Cover Lagu Cinta Dalam Hati

Sumber: VOI

Lagu ‘Cinta Dalam Hati’ yang dipopulerkan oleh Ungu menjadi viral setelah dinyanyikan oleh salah satu peserta ‘Indonesian Idol’ 2021, yaitu Jemimah. Wanita ini membawakan lagu dari Ungu yang dirilis tahun 2007 tersebut dengan interpretasi sendiri. Berbeda dari versi aslinya, lagu tersebut menjadi lebih segar. 

Kemudian, sejumlah kreator konten TikTok menggunakan penggalan lagu yang dinyanyikan Jemimah sebagai backsound konten mereka. 

Stegga Boy – Manis Bukan Lagu

Sumber: Google.com

Lagu ‘Manis Bukan Gula’ atau dikenal juga dengan judul ‘Yang Manis Tapi Bukan Gula’ dipopulerkan oleh Stegga Boy dan menjadi viral di TikTok tahun kemarin. Secara keseluruhan, lagu yang banyak dijadikan sebagai backsound video konten ini mengandung arti yang cukup romantis. Video klip dari lagu ini diunggah melalui kanal YouTube Official Jemz Beat pada 20 Mei 2021. 

Baca juga: 7 Lagu Versi Indonesia untuk Orang Jatuh Cinta. Apa Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *