Edisi Pertama Majalah FORTUNE Indonesia


Belum lama ini, FORTUNE Indonesia hadir melalui IDN Media dan telah resmi meluncurkan edisi pertama majalahnya. FORTUNE sendiri merupakan media bisnis terkemuka yang memiliki fokus pada majalah, platform digital, dan konferensi. FORTUNE adalah salah satu media yang selalu mempertahankan visinya untuk menjadi salah satu media yang memberikan informasi yang relevan, transparan, dan dapat dipercaya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang isi dari majalah FORTUNE edisi yang pertama.

1. Cerita inspiratif dari berbagai perusahaan

Pada edisi pertamanya, FORTUNE Indonesia mengusung tema “game changers”, dengan memberikan pusat perhatian terhadap penggabungan dua unicorn asal Indonesia yaitu Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo.

Selain itu, FORTUNE Indonesia juga membahas mengenai kisah inspiratif dari perusahaan lainnya. Mulai dari perkembangan PT Bank Central Asia, selama pandemi berlangsung, hingga kisah Unilever dalam menaikkan perkembangan pasar.

Selain itu, edisi ini juga membahas mengenai digital banking, kehadiran teknologi internet terbaru (5G), serta peran modal ventura dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

2. Fokus FORTUNE Indonesia

FORTUNE Indonesia hadir sebagai salah satu media dengan target audiens para pemimpin bisnis, pengambil keputusan, pimpinan eksekutif, hingga pebisnis professional.

Media ini memiliki cangkupan yang cukup besar dengan beberapa kategori yaitu pasar modal, ekonomi, syariah, serta beberapa lainnya. Didukung dengan sistem teknologi serta jaringan audiens dari IDN Media, FORTUNE hadir untuk membantu menyukseskan bisnis para pembacanya.

FORTUNE Indonesia juga hadir memenuhi visi IDN Media, sebagai media yang memiliki manfaat serta peran serta memajukan bangsa Indonesia melalui para Millenial serta Generasi Z.

Selain itu, media ini juga membuat rankings versi lokal dari FORTUNE seperti FORTUNE Under 40, Fortune 100 Indonesia, serta banyak lainnya.

3. Perwujudan konkrit visi IDN Media

Winston Utomo, CEO IDN Media mengatakan “Didirikan di New York pada tahun 1929 silam, di tengah “Great Depression” yang menjadi sejarah kelam bagi dunia, FORTUNE hadir untuk memberikan napas baru untuk bangkit dari keterpurukan, sekaligus menjadi sebuah simbol harapan akan hari esok yang lebih baik. Hari ini, 8 Agustus 2021, Fortune resmi diluncurkan di Indonesia bersama dengan IDN Media.

Selaras dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, menghadirkan FORTUNE di Tanah Air menjadi salah satu perwujudan konkrit bagi visi yang kami emban, terutama dalam mempersembahkan akses menuju jurnalisme bisnis dengan kualitas terbaik dan membagikan cerita ke khalayak luas, serta membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa. Kami percaya FORTUNE Indonesia dapat menjadi kompas yang menavigasi perjalanan kita dalam menciptakan hari esok yang lebih baik.”

Kehadiran FORTUNE Indonesia diharapkan mampu memberikan dan melaksanakan visi yang sama dengan IDN Media sebagai sarana informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu perwujudan dari visi tersebut, menjadikan IDN Media mampu memberikan informasi terbaik, menambah wawasan, serta membantu bangsa Indonesia dalam menghadapi era globalisasi.

Selain itu, Hendra Soeprajitno, selaku Editor-in-Chief Fortune Indonesia juga memberikan penjelasan, “Di tengah derasnya arus informasi, FORTUNE Indonesia berkomitmen untuk selalu memegang teguh prinsip storytelling dan in-depth reporting. Kami akan menghadirkan konten dan cerita dari sudut pandang yang berbeda, yang belum terulas, dan tentunya dengan semangat positif, dan optimistis. Dunia bisnis pastinya penuh tantangan, namun, di balik semua itu, pasti ada peluang yang bisa kita telaah, persiapkan, dan jalankan. Kita tidak bisa hanya mengikuti arus, melainkan harus menjadi game changer. Hal yang sama juga berlaku bagi FORTUNE Indonesia.”

Itulah isi dari edisi pertama FORTUNE Indonesia yang hadir bersama IDN Media. Semoga kehadiran media ini bisa menjadi manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam menerima informasi yang tersedia.

Baca juga : Cerita Inspiratif Singkat

Mohon maaf apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan dalam artikel ini, terima kasih telah membaca sampai selesai!