7 Kue Khas yang Tidak Boleh Absen Saat Perayaan Natal

sumber : King Arthur

Natal tidak hanya membawa kebahagiaan dan keceriaan, tetapi juga kelezatan kuliner yang khas. Salah satu elemen penting dalam merayakan Natal adalah menyajikan kue-kue spesial yang menggoda selera. Mari kita eksplorasi kelezatan kue khas Natal yang dapat menciptakan keajaiban di meja Anda.

1. Stollen

Stollen adalah kue asal Jerman yang sangat terkait dengan tradisi Natal. Kue ini terbuat dari adonan beragi lengkap dengan buah-buahan kering, kacang, dan rempah-rempah. Setelah dipanggang, Stollen dilumuri mentega dan taburan gula bubuk untuk menciptakan cita rasa yang melimpah.

2. Panettone

Panettone, kue asal Italia, memiliki tekstur ringan dan lembut dengan campuran buah-buahan kering dan kandungan citrus. Kue ini sering menjadi kue khas Natal dengan saus vanila atau cokelat panas, menciptakan pengalaman rasa yang memanjakan lidah.

sumber : Fine Food

3. Gingerbread Cookies

Kue jahe Natal atau Gingerbread Cookies menjadi favorit di banyak rumah saat musim liburan. Selain itu, bentuk yang khas dan aroma rempah-rempah, kue ini dengan royal icing untuk menambah sentuhan warna dan keceriaan.

4. Yule Log Cake

Yule Log Cake, atau Buche de Noel, adalah kue gulung yang sering dihiasi seperti sebatang kayu bakar. Terbuat dari sponge cake yang lembut dan krim lezat, kue ini menjadi simbol tradisional perayaan Natal di berbagai budaya.

BACA JUGA : Aneka Cara Membuat Es Krim Pisang untuk Camilan di Rumah

5. Kue Kering Lebaran

sumber : Liputan 6

Meskipun, awalnya terkait dengan perayaan Lebaran, kue-kue kering tradisional Indonesia seringkali juga menjadi pilihan di meja Natal. Contohnya, seperti kue Nastar, Kue Lidah Kucing, dan Kue Sagu Keju adalah contoh kue-kue yang ada dalam banyak keluarga Indonesia selama musim liburan.

6. Fruitcake

Selanjutnya fruitcake adalah kue yang kaya dengan buah-buahan kering dan kacang. Meskipun memiliki reputasi campuran, banyak orang menyukai kekayaan dan kelembutan kue ini yang semakin membaik seiring waktu.

7. Kue Marzipan

sumber : Republika

Kue Marzipan adalah kue dengan lapisan almond yang manis dan lembut. Biasanya kue dengan bentuk-bentuk lucu seperti buah-buahan atau boneka salju, kue ini menjadi tambahan istimewa di meja Natal.

Nikmati keseruan merayakan Natal dengan menghidangkan kue-kue khas yang lezat ini. Setiap gigitan membawa kenangan khas musim liburan dan membangkitkan semangat kegembiraan. Sajikan kue-kue ini dengan cinta dan berbagi kelezatan dengan keluarga dan teman-teman, menciptakan momen indah yang tidak terlupakan.

BACA JUGA : Resep Awug Awug Ketan Manis yang Mudah Dibuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *