Fakta Penyanyi India Lata Mangeshkar

Fakta Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Sebagai Pemeran Soundtrack

Sumber: The New York Times

Fakta penyanyi legendaris india Lata Mangeshkar cukup populer. India dikenal sebagai Negara yang mempunyai populasi penduduk yang begitu besar. Bahkan karena besarnya populasi di Negara ini membuat India mempunyai potensi menjadi Negara maju. Di Negara India juga memiliki sumber daya manusia mumpuni dan dikenal akan budaya yang beragam. Ada penyanyi yang memiliki suara merdu dengan nama Lata Mageshkar. Berikut Fakta Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Sebagai Pemeran Soundtrack antara lain :

1. Humko humise chura lo

Sumber: Youtube

Lagu – lagu yang berasal dari India banyak yang terkenal lho. Dimasa kecil, mungkin Anda tidak sengaja mendengar lagu dengan judul “Humko humise chura lo”. Lagu ini populer dan dimasukan kedalam soundtrack film dengan judul mohabbatein. Film ini awal rilis di tahun 2000 dan menjadi salah satu film yang masuk kedalam jajaran box office. Soundtrack ini dinyanyikan langsung oleh penyanyi terkenal yakni Lata Mangeshkar yang duet bersama Udit Narayan.

2. Dilwale dulhania le jayenge

Sumber: IMDb

Soundtrack yang juga pernah dinyanyikan langsung oleh Lata Mangeshkar adalah dilwale dulhania le jayenge. Nama soundtrack ini mungkin agak asing namun ketika mendengarkannya akan serasa terbawa pada rasa semangat. Nadanya begitu merdu dan sangat menyenangkan mendengarkannya menggunakan headset. Lagu ini juga dimasukan kedalam film romansa yang judulnya sama dengan soundtrack ini. Ada total 89 juta pendengar yang sudah mendengarkan lagu ini sehingga ketenarannya sudah bisa diakui. 

Baca juga: 4 Mall di Jakarta Pusat yang Harus Kamu Kunjungi 

3. Dil to pagal hai

Sumber: Wikipedia

Film yang kemudian tayang adalah dil to pagal hai. Ost pada film ini juga dinyanyikan oleh penyanyi professional yakni Lata Mangeshkar. Seorang penyanyi yang kini hanya tinggal kenangan, ost nya akan tetap dikenal dan dicintai oleh banyak orang. Lagu dari ost ini begitu membawa aura kebahagiaan dan filmnya sendiri saat ini sudah ditonton hingga ratusan juta penonton. Ost nya bahkan sudah menembus 170 juta penonton.

4. Kabhi khusbhi kabhie gham

Sumber: Kompasiana.com

Salah satu film yang masuk kedalam jajaran box office selanjutnya adalah kabhi khusbhi kabhie gham. Film ini tayang pada tahun 2001 dan dikenal dengan film dengan nuansa romansa dewasa. Soundtrack ini juga dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar. Didalam soundtrack ini dibawakan oleh banyak artis lain seperti shah rukh khan, Amitabh backchan, hrithik roshan dan kajol. Pastikan saat menonton filmnya sudah tersedia snack yak arena film ini membawa romansa dengan penuh kebaperan.

5. Veer zaara

Sumber: Youtube

Salah satu film yang mengusung konsep drama percintaan adalah veer zaara. Film ini sukses menembus pasar global dan memiliki ost terkenal dengan judul tere liye yang dibawakan langsung oleh Lata Mangeshkar. Film ini awal rilis tepat di tahun 2004 dan soundtracknya sendiri sudah menembus hingga jutaan penonton. 

6. Bewafaa

Sumber: IMDb

Soundtrack dari film bewafaa sendiri masuk kedalam jajaran box office pada tahun 2005. Film bewafaa yang mengusung konsep drama musical ini juga memiliki soundtrack yang enak didengar. Lagu dengan judul kaisa piya se ini populer karena dibawakan langsung oleh Lata Mangeshkar. 

7. Mujhse dosti karoge

Sumber: Wikipedia

Untuk yang ingin menonton drama india yang terkenal maka Anda bisa mencoba mujhse dosti karoge. Drama ini juga memiliki soundtrack yang dibawakan langsung oleh Lata Mangeshkar. Lagu dengan judul jaane dil mein menjadi populer di kalangna anak muda. 

Fakta Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Sebagai Pemeran Soundtrack dikenal di berbagai Negara. Suaranya yang merdu membuatnya dikagumi. 

Baca juga: 6 Penyanyi Indonesia dengan Followers Terbanyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *