Cara membuat es krim pisang
ternyata bervariasi, bisa dikatakan, es krim adalah salah satu camilan yang disukai banyak orang. Jika Anda ingin membuat es krim ini dan bingung berkreasi, simak berbagai ide membuat es krim pisang, sebagai berikut. 

  1. Es Krim Pisang Chocochip


Dua pisang sunride matang dipotong-potong, susu full cream 250 ml, whipcream 100 ml, susu kental manis putih 50 ml. Satu genggam choco chip, pertama-tama, menghaluskan pisang dengan blender, lalu, saring dan tuangkan kembali ke wadah blender. 

Memasukkan susu full cream, whipcream, serta susu kental manis, kemudian, blender, sampai tercampur merata. Cara membuat es krim pisang ini selanjutnya, menuangkan adonan dalam wadah thinwall, menaburkan choco chip ke adonan, kemudian, dibekukan, kerok dan blender kembali es krim 2 sampai menit sampai tercampur rata, menuangkan ke wadah dan dibekukan lagi.  

  1. Es Krim Pisang Oreo Vanila


Dua pisang cavendish besar 250 gram, 400 ml susu full cream, 50 gram susu kental manis, 1 sdm SP. Gula pasir 4 sdm, sebungkus oreo vanila ditumbuk, susu bubuk rasa vanila dua bungkus.

Blender pisang sesuai dengan tekstur yang diinginkan, kemudian, campur susu UHT, SKM, gula dan SP, kemudian, blender sampai merata. Memasukkan susu bubuk kemudian campur sampai merata, memasukkan oreo bubuk, aduk memakai spatula, taruhlah campuran itu di wadah, taburi oreo bubuk, lalu masukkan ke freezer. 

  1. Es Krim Pisang dan Peanut Butter


Empat hingga lima buah pisang sangat matang, selai kacang 4 sdm, susu UHT 5 sdm, dark cooking chocolate. Bekukan pisang yang dipotong-potong sekitar 1.5 jam, lalu, haluskan pisang dan susu cair dengan blender sampai bertekstur krim. 

Masukkan selai kacang ke blender, dan blender lagi hingga merata. Adonan tuangkan ke wadah lalu taburkan cacahan dark cooking chocolate, bekukan sekitar tiga jam, dan sajikan. 

  1. Es Krim Pisang Dipadukan Strawberry


Dua buah pisang raja, vanili 1/4 sdt, dan stroberi 100 gram. Pisang dan stroberi yang telah dipotong-potong dapat dibekukan dalam freezer. 

Masukkan potongan buah-buahan itu ke blender, lalu tuangkan bubuk vanili dal blender sekitar lima menit. Jika teksturnya sesuai yang diinginkan, bisa langsung disajikan, atau dimasukkan ke freezer terlebih dahulu. 

  1. Kiwi dan Pisang Sundae


Kiwi 500 gram dipotong, wafer coklat 200 gram potong, es krim vanilla siap saji 500 ml, soda manis 400 ml. Siapkan juga 100 gram kacang tanah kupas, disangrai dan cincang untuk taburan. 

Saus pisang bahannya satu pisang ambon, mentega 2 sdm, gula pasir 100 gram, air jeruk nipis. Mengupas pisang, peras air jeruk nipis, lalu, panaskan mentega serta gula pasir sampai larut. Tuang air jeruk nipis, dan masak sampai kental, lalu, masukkan irisan pisang dan aduk hingga sisihkan. 

Aturlah kiwi, wafer, es krim, air soda manis, saus pisang ke gelas saji, lalu taburi kacang sangrai. Taburkan kacang cincang sangrai dan hias dengan irisan kiwi serta pisang. 

  1. Es Krim Banana Split


Cara membuat es krim pisang
memerlukan bahan dua pisang ambon matang, 6 scoops es krim vanilla, strawberry dan cokelat. Saus cokelat 2 sdm, butterscootch sauce 2 sdm, redberry sauce 1 sdm, whipped cream 6 sdm, mete panggang yang dicincang kasar 2 sdm dan ceri merah bertangkai 6. 

Pisang dipotong dua mendatar, tempatkan pada wadah saji gelas panjang sedikit datar, letakkan tiga scoops, tiga macam es krim di antara dua belahan pisang. Tuangkan tiga macam saus, taburi mete dan hias dengan ceri.